BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Berani ‘Mokel’? Padahal Azab bagi Pelakunya Sangat Mengerikan

BERITA TERBARU HARI INI – Berani ‘Mokel’? Padahal Azab bagi Pelakunya Sangat Mengerikan. Fenomena ‘mokel’ atau membatalkan puasa, secara terang-terangan di tempat umum merupakan salah satu tantangan sosial yang dihadapi dalam masyarakat muslim. Bahkan, ada yang sengaja mengunggahnya di media sosial.

Di beberapa tempat, praktik ini bisa menjadi hal yang umum terjadi, terutama di zaman modern dengan pengaruh media sosial dan budaya pop yang semakin terbuka.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan munculnya fenomena ini, termasuk penurunan kesadaran akan pentingnya menjaga kesucian bulan Ramadhan, penekanan pada kesenangan duniawi, dan kurangnya pemahaman tentang nilai-nilai agama.

Terkadang, mokel terjadi karena kurangnya pengertian akan makna puasa dan tujuan utamanya dalam Islam. Seseorang mungkin tidak menyadari konsekuensi spiritual dan moral dari tindakan tersebut, atau mungkin mengalami tekanan sosial untuk berperilaku sesuai dengan norma-norma masyarakat sekitarnya yang tidak selalu selaras dengan ajaran agama.

Mereka tak sadar, ada azab pedih yang menanti saat membatalkan puasa dengan sengaja, tanpa uzur syar’i.

Hukum Batalkan Puasa dengan Sengaja

Berani ‘Mokel’? Padahal Azab bagi Pelakunya Sangat Mengerikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas