BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Ibu Kota Pindah ke IKN, Erick Thohir Cari Investor Kelola Aset BUMN di Jakarta

BERITA TERBARU HARI INI – Ibu Kota Pindah ke IKN, Erick Thohir Cari Investor Kelola Aset BUMN di Jakarta. Menteri BUMN Erick Thohir enggan aset-aset milik perusahaan pelat merah di DKI Jakarta mangkrak setelah kepindahan pusat pemerintahan ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Maka, dia menawarkan pengelolaannya nanti dilakukan oleh perusahaan lain.

Erick mencatat, setidaknya ada 13 aset milik BUMN yang tereebar di sekitaran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Diapun mengaku sudah melakukan safaris bisnis untuk mencari investor yang berminat seperti ke Hong Kong.

“Itu nanti kalau pemerintahan ini pindah, gedung-gedung ini akan terabaikan. Contoh, Pertamina sudah punya gedung, tetapi gedung lama Pertamina kosong sekarang.Itu sayang kalau tidak di-value creation,” kata Erick kepada wartawan di Jakarta, dikutip Senin (22/4/2024).

Erick Thohir mengatakan, hal ini merupakan wujud dari property fund yang sedang digodok olehnya. Nantinya, pengelolanya akan ditangani oleh PT Danareksa. Investor yang dibidik tentunya merupakan pelaku bisnis properti.

“Makanya kemarin kita roadshow dengan para potensi pemain property yang mau juga melihat ini sebagai opportunity,” ucapnya.

Setelah lawatannya ke Hong Kong beberapa waktu lalu, Erick Thohir mengaku sudah ada pihak yang berminat untuk mengelola aset BUMN tadi. Meski begitu, dia belum mau mengungkap lebih detail.

“Saya tidak boleh ngomong siapa, karena belum ada black and white (kesepakatan resmi). Jadi ya, kita pun tentu harus mendorong tadi yang namanya value creation baru, di mana aset-aset BUMN yang belum maksimal ya itu harus kita upgrading atau beri kesempatan,” urainya.

Potensi Pebisnis Hong Kong

Ibu Kota Pindah ke IKN, Erick Thohir Cari Investor Kelola Aset BUMN di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas