BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Kasus COVID-19 Naik 2 Kali Lipat di Singapura, Wisatawan Diminta Pakai Masker

BERITA TERBARU HARI INI – Kasus COVID-19 Naik 2 Kali Lipat di Singapura, Wisatawan Diminta Pakai Masker. Singapura tengah menghadapi gelombang baru infeksi COVID-19 yang mengkhawatirkan. Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung telah menganjurkan masyarakat, termasuk wisatawan, untuk kembali memakai masker sebagai langkah pencegahan tambahan.

Melansir Straits Times, Sabtu, 18 Mei 2024, pihak berwenang mencatat lebih dari 25.900 kasus tertanggal 5 hingga 11 Mei 2024, naik dari sekitar 13.700 kasus di pekan sebelumnya. Ong berkata, “Kita berada di awal gelombang yang terus meningkat.”

“Menurut saya,” imbuhnya. “Gelombang (infeksi COVID-19) ini akan mencapai puncaknya dalam dua hingga empat minggu ke depan, yang berarti antara pertengahan dan akhir Juni (2024).”

Disebutkan pula bahwa rata-rata rawat inap harian akibat COVID-19 meningkat jadi sekitar 250 dari 181 pada minggu sebelumnya. Ong mengatakan, jika jumlah kasus COVID-19 meningkat dua kali lipat, Singapura akan memiliki 500 pasien dalam sistem layanan kesehatannya.

Jumlah tersebut, menurut dia, dapat ditangani Negeri Singa. Namun, jika jumlah kasus meningkat dua kali lipat untuk kedua kalinya, dengan perkiraan seribu pasien, “itu akan jadi beban besar bagi sistem rumah sakit,” sebut dia.

“Seribu tempat tidur setara dengan satu rumah sakit daerah,” ujar Ong. “Jadi, menurut saya, sistem layanan kesehatan harus mempersiapkan diri menghadapi apa yang akan terjadi.”

Saat artikel ini ditulis, belum ada rencana melakukan pembatasan sosial dalam bentuk apapun atau tindakan wajib lain. Pasalnya, COVID-19 dianggap sebagai penyakit endemik di Singapura, kata Ong, seraya menambahkan bahwa penerapan aturan tambahan akan jadi pilihan terakhir.

Alami Gelombang COVID-19 Lebih Awal

Kasus COVID-19 Naik 2 Kali Lipat di Singapura, Wisatawan Diminta Pakai Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas