BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Tanpa Rendam Garam, Ini Trik Sederhana Hilangkan Rasa Pahit Pare dengan 1 Bahan Dapur

BERITA TERBARU HARI INI – anpa Rendam Garam, Ini Trik Sederhana Hilangkan Rasa Pahit Pare dengan 1 Bahan Dapur. Pare sering diolah menjadi sayur dan disajikan bersama nasi dan lauk. Rasa pahit yang khas pada pare berasal dari senyawa alkaloid momordisin, yang terdapat pada buah dan daunnya. Meskipun beberapa orang menikmati rasa pahit pare, sebagian lain merasa terganggu olehnya, sehingga membuat pare menjadi makanan yang dihindari.

Bagi mereka yang tidak menyukai rasa pahit pare, terdapat beberapa teknik memasak yang dapat mengurangi sensasi pahit tersebut. Salah satu metodenya adalah dengan merendam pare dalam garam atau merebusnya dengan menggunakan bahan khusus. Sebuah cara sederhana juga dibagikan oleh seorang pengguna TikTok @bunpaokitchen, yang tidak menggunakan garam, melainkan bahan dapur lain.

Yuk simak informasi selengkapnya, dikutip dari salah satu pengguna TikTok dengan akun @bunpaokitchen, pada Rabu (5/6/2024).

Bahan Dapur yang Digunakan

Langkah Pertama

Langkah Kedua

Langkah Ketiga

Langkah Keempat

Langkah Kelima

Rasa pahit pada sayur pare disebabkan oleh senyawa alkaloid momordisin, yang termasuk dalam kelompok cucurbitacin.

Apakah Cuka Bisa Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare?

Salah satu cara mengatasi rasa pahit pada pare adalah dengan merebusnya. Rebus potongan pare dengan campuran cuka, garam, dan gula dalam perbandingan masing-masing 2 sendok. Rebus sebentar saja agar nutrisinya tetap terjaga.

Apa Manfaat Air Rebusan Pare?

Air rebusan pare disebut juga mengandung antimikroba dan antioksidan. Ini bisa membantu mengatasi masalah kulit, memurnikan darah, kelainan darah, mengeluarkan racun dalam darah, serta meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

Apakah Baik Mengkonsumsi Pare Setiap Hari?

Meskipun pare memiliki sejumlah manfaat, sebaiknya hindari konsumsi berlebihan karena tidak disarankan. Mengkonsumsi pare dengan jumlah yang berlebihan dapat menimbulkan efek samping.

Apakah Penderita Asam Lambung Boleh Makan Sayur Pare?

Buah pare tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi sembelit, tetapi juga dapat mengurangi masalah asam lambung seperti mulas, kembung, dan perasaan terisi gas.

Tanpa Rendam Garam, Ini Trik Sederhana Hilangkan Rasa Pahit Pare dengan 1 Bahan Dapur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas