BERITA TERBARU HARI INI

BERITA TERBARU HARI INI

Golkar Beri Rekomendasi Pasangan Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel

BERITA TERBARU HARI INI – Golkar Beri Rekomendasi Pasangan Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel. Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, akhirnya memperoleh formulir persetujuan atau B1 KWK Partai Golkar, untuk maju di Pilkada Tangsel pada November mendatang.

Penyerahan formulir B1 KWK tersebut, diberikan langsung kepada balacon di DPD Golkar Tangsel, pada Senin malam, 26 Agustus 2024.

Sekjen DPD Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum menjelaskan, bukan tanpa sebab B1 KWK tersebut baru diserahkan. Sebab, ada berbagai hal lainnya yang harus diselesaikan, sebelum formulir tersebut sampai kepada Benyamin Davnie dan Pilar.

“Mungkin ada sebagian teman-teman ada yang bertanya, mengapa Ben-Pilar ini diberikan rekomendasi di ujung, last minute, ini bukan atas hal apapun, tapi karena dalam proses hal rekrutmen pasangan calon di Partai Golkar,” jelas Bahrul Ulum.

Pada tahapan tersebut baru diserahkan surat rekomendasi tahap tiga. Sementara Kota Tangerang Selatan mendapatkan kesempatan itu di tahap ketiga.

“Lalu yang kedua, dinamika di DPP Partai Golkar yang kemarin ada proses pergantian pengurusan di tingkat pusat, sehingga surat keputusan yang sudah dikeluarkan periode sebelumnya, ini harus diperbaharui ditandatangani oleh kepengurusan yang baru,” ungkapnya.

Sehingga, pada tanggal 22 Agustus kemarin setelah selesai musyawarah nasional, dilanjutkan pengurusan surat pengesahan pengurus DPP di Kemenkumham, maka pada hari Jumat dan Sabtu pekan lalu, DPP Golkar lembur untuk pengerjaan formulir B1 KWK Parpol untuk seluruh Indonesia.

“Makanya, baru tadi malam (Minggu) kami terima, dari DPP Golkar, dan hari ini kami berikan kepada DPD Golkar Tangsel dan pasangan Ben-Pilar, untuk menjadi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel,” katanya.

Sementara itu, Benyamin mengaku lega akhirnya formulir persetujuan B1 KWK dari Partai Golkar sudah berada di tangannya. Dia pun mengaku, B1 KWK dari Partai Golkar dan sebelumnya dari PDIP, serta dari 7 partai non parlemen lainnya, sudah sangat cukup untuk menjadi bekal mendaftar ke KPU Kota Tangsel.

“Alhamdulillah, lega. Ini yang menjadi bekal perjuangan kita ke depan, tapi kelegaan ini harus kami buktikan, kepercayaan yang diberikan DPP Partai Golkar,” katanya.

Menko Polhukam Wanti-Wanti Intelijen Harus Deteksi Potensi Kerawanan Pilkada Sekecil Apapun

Golkar Beri Rekomendasi Pasangan Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas